Glen Putra Wangsa

December 10th, 2016

DV RUN 2016

Posted by glenpw in Uncategorized

tumblr_inline_np49b8aUFE1qanxhk_540

Glen Putra Wangsa

1701334824

Sistem Informasi

 

Binus University bersama dengan Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana mengadakan DV RUN 2016 pada hari Minggu, 4 Desember 2016 yang berlokasi di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Acara Charity Run 5K ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Anak Internasional. Pelaksanaan DV RUN ini di buka pada jam 06.00 pagi yang diawali dengan pemanasan dan start dimulai pada pukul 07.20 pagi. Tidak hanya event lari saja yang di selanggarakan, namun tersedia juga UMKM EXPO, seluruh hasil keuntungan akan didonasikan kepada Yayasan atau Rumah Singgah yang memperjuangkan dan membina anak jalanan.

Saya mengikuti DV RUN 2016 bukan hanya untuk menikmati lari bersama binusian lainnya, namun juga untuk turut terlibat atau berpartisipasi dalam kegiatan charity run ini dalam membantu anak-anak jalanan.

Untuk teman-teman anak jalanan diluar sana, berusahalah sebaik mungkin untuk masa depan kalian, jangan pernah putus asa atas apa yang ada dan terus menuntut lebih untuk kebaikan diri kalian serta orang lain. Jangan menganggap kalian sendiri diluar sana, masih ada banyak pihak yang mau membantu kalian untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Serta untuk aktivis sosial, lakukanlah yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak jalanan, karena satu perbuatan baik akan melahirkan perbuatan baik lainnya diluar sana.

 

Image_7790d8e

Image_558cec5

nrc-20161204_082746-stickered

Berdasarkan data Mensos, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 33ribu anak jalanan yang tersebar di 16 Provinsi. Tentu hal ini sangat menyedihkan melihat bahwa masih banyak anak jalanan yang terlantar. Mereka sangat membutuhkan perlidungan, pendidikan, serta tempat yang layak, mereka juga sangat rentan terhadap penyakit, kecelakaan, kekerasan karena mereka berada di jalanan.

Semoga kedepannya pemerintah Indonesia dapat memberikan perhatian lebih terhadap mereka agar mereka dapat menikmati masa depan yang lebih baik.

Leave a reply

:mrgreen: :neutral: :twisted: :shock: :smile: :???: :cool: :evil: :grin: :oops: :razz: :roll: :wink: :cry: :eek: :lol: :mad: :sad:

  • Monthly

  • Meta

    • Subscribe to RSS feed
    • The latest comments to all posts in RSS
    • Subscribe to Atom feed
    • Powered by WordPress; state-of-the-art semantic personal publishing platform.
    • Firefox - Rediscover the web